Translate

Indonesia Masuk dalam Kategori Akses Internet Paling Lambat

Sehari suntuk di depan komputer karena masih kesulitan dalam mencari bahan referensi tetang Budaya Papua yang bisa menjadi bahan postingan di blog saya ini, aku pun tidak mau ketinggalan untuk mengikuti perkembangan Berita, terutama soal Internet, dan inilah untungnya kita memiliki acount Twitter, dimana kita tidak akan ketinggalan tetang Informasi yang berekembang pesat saat ini. karena menurut saya Informasi ini sangat penting terutama buat kita yang sering berhadapan dengan yang namanya Internet.

Ilustrasi Foto

Berbicara soal Internet tak jarang dalam keseharian kita yang mengakses internet kadang mengeluh soal lambatnya kecepatan akses di Indonesia, menurut sumber berita yang ku baca pada tempo.co, di Indonesia rata - rata kecepatan akses membuka halaman web yaitu 20,3 detik, hal ini juga di alami oleh negera lain seperti Malaysia yang rata - rata kecepatan akses membuka web 14,3 detik, dan India 15,1 lengkapnya bisa di lihat di postingan paling bawah.

lalu apa penyebab koneksi internet di Indonesia lambat ? Menurut Chairman Mastel Setyoyanto. koneksi internet di Tanah Air 95% masih memakai koneksi wireless yang menurutnya tekhnologi wireless itu didesin untuk low traffic. Namun, di Indonesia, koneksi low traffic itu malah digunakan, di mana negara Indonesia yang merupakan traffic tinggi. mengakibatkan koneksi di Indonesia itu lambat. Indonesia sebagai negara Berkembang, justru koneksi Fixed Broandbad yang harus di perbesar, bukan koneksi wireless, ungkap Mastel Setyoyanto. Sumbernya bisa di lihat disini. Selain itu juga menurut sumber lain yang saya temukan di google dengan keyword penyebab "Akses internet lambat" adalah karena pertumbuhan jumlah pengguna telepon selular di Indonesia melebihi jumlah Infrastruktur yang ada.

Berdasarkan hasil pengukuran yang dilakukan oleh Google terhadap kecepatan web pada komputer dekstop dan perangkat mobile di 50 Negara koneksi tercepat, awal april ini, Indonesia merupakan negara yang paling lambat kecepatan aksesnya melalui komputer dekstop dan Filipina berada di atas Indonesia satu tingkat dengan kecepatan akses 15,4 detik

Sedangkan untuk kecepatan akses paling cepat menggunakan komputer dekstop adalah Republik Slowakia yang membutuhkan rata - rata 3.3 detik untuk membuka halaman web, yaitu enam kali lebih cepat di bandingakn Kecepatan akses di Indonesia, Jadi bila ingin merasakan Akses yang cepat pembaca bisa ke Slowakia.

Sedangkan untuk perangkat mobile, Indonesia masih lebih baik dari pada Uni Emirat Arab yang mebutuhkan rata - rata 26,7 detik, sedang di Negara kita Indonesia membutuhkan rata - rata 12,9 detik untuk membuka halaman web pada perangkat mobile.

Negara yang memiliki kecepatan internet paling tinggi dengan menggunakan perangkat mobil adalah Korea Selatan, yaitu rata-rata 4,8 detik atau lebih dari dua kali kecepatan membuka di Indonesia.
walaupun Korea Selatan memiliki catatan akses tercepat melalui perangkat mobile namun Kecepatan akses melalui komputer dekstop yaitu rata - rata 3,5 detik, untuk membuka halaman web pada komputer dekstop, masih di Ungguli Slowakia.

Berikut Data Kecepatan Akses Internet pada 10 Negara dengan Perangkat yang di gunakan.

Sepuluh Negara dengan Internet Tercepat di Desktop Komputer (dalam detik)

Republik Slowakia (3,3)
Korea Selatan (3,5)
Republik Cek (3,7)
Belanda (3,9)
Jepang (4)
Denmark (4,3)
Swiss (4,3)
Swedia (4,5)
Belgia (4.6)
Norwegia (4,8)

Sepuluh Negara dengan Internet Terlambat di Desktop Komputer (dalam detik)

Cile (10)
Kolombia (10,2)
Peru (11,7)
Brasil (11,8)
Argentina (12,8)
Malaysia (14,3)
Venezuela (14,9)
India (15,1)
Filipina (15,4)
Indonesia (20,3)

Sepuluh Negara dengan Internet Tercepat di Perangkat Mobil (dalam detik)

Korea Selatan (4,8)
Denmark (5,2)
Hong Kong (5,9)
Norwegia (6)
Swedia (6,1)
Estonia (6,2)
Republik Cek (6,3)
Jepang (6,4)
Rumania (7,5)
Republik Slowakia (7,6)

Sepuluh Negara dengan Internet Terlambat di Perangkat Mobil (dalam detik)

Malaysia (12,7)
Indonesia (12,9)
Singapura (12,9)
Meksiko (14,1)
Brasil (15,8)
Argentina (16,3)
India (16,4)
Thailand (17,4)
Arab Saudi (21,2)
Uni Emirat Arab (26,7)

ISI widget Disini
Informasi Dan BudayaBerlangganan Artikel Kami
Melalui Email :
DMCA.com

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 23.24 Kategori: