Translate

Lomba Makan Ikan Meriahkan HUT RI Ke 67

Greenbirepapua -Pada Umunya lomba ketika menjelang HUT kemerdekaan Republik Indonesia, di adakan lomba makan kerupuk, manjat pinang, atau juga lompat balap karung serta gigit sendok, hal itu pernah ku alami ketika masih SD. namun beda Halnya di Provinsi Manokwari, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun RI ke - 67, juga di Meriahkan Dengan lomba Makan ikan dari sekolah - sekolah dasar yang ada di Manokwari. Dan Lomba ini menjadi perhatian khusus dari para warga yang hadir untuk menyaksikan. Hal yang sama Juga di adakan Kab.Merauke

Dipinggiran Kota Merauke, Sebanyak 60 anak dari Sepuluh Sekolah Dasar mengikuti perlombaan makan ikan hal ini cukup unik, namun ini telah menjadi program Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka - Mt-Sunarji, S.sos Tentang gerakan Makan ikan lomba ini di adakan oleh Tim Penggerak PKK Kab.Merauke untuk meneruskan kegiatan Gerakan Makan Ikan (GERMANI)

dari sumber yang GB Papua temukan, untuk satu ekor ikan jenis kakap dengan ukuran besar akan di santap oleh sepuluh orang siswa dari masing - masing SD, pada lomba yang di adakan itu, ikan yang disediakan kurang lebih ada sepuluh meja dan telah di siapkan lengkap dengan Nasi dan sayur - sayuran.

lomba makan
Image Source : infopublik.kominfo.go.id
waktu yang di berikan panitia saat lomba adalah 30 menit, dan anak - anak dari Sekolah dasar yang mengikuti lomba ini mendapatkan motivasi dari para guru dan orang tua, dengan begitu, para murid SD ini dengan semangat dan dan cekatan berlomba - lomba menarik ikan yang telah di siapkan panitia untuk di habisi, Jika peserta mampu menghabiskan Lebih cepat sesuai waktu yang telah di tentukan oleh panitia, akan mendapatkan hadiah khusus.

Dengan adanya gerakan lomba makan ini atau lebih di kenal (GERMANI), adalah hal yang positif, karena dengan banyak mengkonsumsi ikan yang banyak kandungan Protein dan vitamin, yang juga akan meningkatkan masa pertumbuhan anak dari sisi kemampuan tumbuh kembangnya.

Semoga Gerakan makan Ikan (GERMANI) dapat terus di lombakan oleh daerah kabupaten Merauke pada momen - momen penting di hari berikutnya dan juga dapat menjadi contoh buat daerah lain untuk ikut mengadakan lomba yang serupa.. (sumber:/infopublik.kominfo.go.id)

ISI widget Disini
Informasi Dan BudayaBerlangganan Artikel Kami
Melalui Email :
DMCA.com

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 06.15 Kategori: