Translate

Rumah Adat Honai Papua

Dalam sebuah Kehidupan bermasyarakat di setiap Daerah, pastilah memiliki keunikan budaya yang menjadi kiri khas suatu daerah, entah itu berupa pakaian ataupun taria-tari tradisional, hingga struktur rumah yang unik atau biasa di kenal dengan rumah tradisional, dalam tulisan ini saya akan tetap membahas Papua sebagai artikel andalan dalam blog ini. Papua daerah yang sudah di terkenal dengan memiliki objek wisata yang telah terkenal hampir ke seluruh pelosok dunia internasional. Dan dalam Postingan terbaru ini akan saya bahas tentang Rumah Adat Honai.

Rumah Ada Honai/Detik.travel.com
Rumah adat Honai dapat di temukan di daerah Pedalaman Papuas, yaitu Puncak Jaya, Lani Jaya, Wamena, dan beberapa daerah yang berada di daerah Pedalaman Papua.

Rumah dengan struktur yang Bundar di atap dan pintunya begitu kecil, di sebut Honai, rumah adat suku Dani yang tinggal di Lembah Baliem, kabupaten Jayawijaya, Papua, selain di gunakan sebagai tempat tinggal Honai memiliki Fungsi lainnya.



Honai juga di dirikan terpisah yaitu untuk penghuni laki - laki dan perempuan, biasanya Satu unit Rumah Honai di tempati beberapa Orang, dan memiliki 2 tingkat, dan di tengah - tengah honai tersebut terdapat api unggun.


 


ISI widget Disini
Informasi Dan BudayaBerlangganan Artikel Kami
Melalui Email :
DMCA.com

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 23.13 Kategori: