Translate

9 Jalan Darat Menakjubkan Dunia

Dari keindahan transisi menuju Afrika sampai kemewahan alam liar di Selandia Baru, rute-rute darat yang menakjubkan  ini akan membuat Anda betah melakukan perjalanan berjam-jam. Lonelyplanet mencatat rute-rute jalanan yang menakjubkan di dunia


1. Cape Town-Afrika Selatan menuju Kairo-Mesir
Sediakan setidaknya 10 minggu untuk melakukan perjalanan di daratan Afrika ini. Mulailah dari kota kosmopolitan, Cape Town, lanjutkan perjalanan melewati 11 negara dan termasuk pemberhentian yang menakjubkan. Seperti air terjun Victoria, Gunung Kilimanjaro dan Gurun Pasir Nubia dengan hamparan pasir terbesar sedunia, yang merupakan rumah bagi kehidupan satwa liar Afrika. Kondisi jalanan jelek dan pengendara lain sering melintas di luar radar.


2. Dataran Tinggi, Skotlandia
Jalanan satu jalur di Skotlandia menawarkan pemandangan menakjubkan. Mulai dari teluk sempiyang t sepanjang laut dan lembah glasier di sebelah selatan, melewati tanjung yang dikelilingi pegunungan, menuju pinggiran liar di bagian utara, menjadikan perjalanan darat di SKotlandia menjadi menyenangkan.

Kuil menjadi bagian dari pemandangan itu dan banyak perkampungan yang cantik menjadikannya tempat pemberhentian yang sempurna. Skotlandia juga merupakan negara whiski, enghargaan tertinggi yang harus didapatkan usia menyetir. Gunakan peta interaktif yang terdapat di laman National Trust of Scotland untuk menemukan tempar menarik untuk dikunjungi.

4. Amsterdam ke Istanbul
Untuk perjalanan udara jarak tempuhnya adalah 2200km, tapi untuk perjalanan darat, jarak hanyalah sebuah angka. Tergantung berapa banyak kota yang masuk dalam rute yang harus dikunjungi. Karena Anda akan melewati hampir semua bagian Jerman, Republik Ceko, Slovakia, Hungaria, Romania dan Bulgaria. Banyak aturan dan kondisi jalan yang berbeda. Dan saat akhirnya Anda tiba di Istanbul, maka penghargaan untuk diri sendiri adalah dengan menginap di Hotel Arena, yang merupakan area sejarah kesultanan dengan bangunan klasik dari abad ke-19.

5. Delhi ke Agra, India
Jika Anda berani melakukan perjalanan melalui darat di India, ini merupakan rute yang menarik untuk dicoba. Anda tidak perlu menyetir sendiri, sewalah supir dan duduk manis sambil menikmati perjalanan.

Perjalanan sendiri akan dimulai dari ibu kota, yang diisi dengan 13,8 juta penduduk dan merupakan pintu gerbang bagi negara ini. Pergilah ke arah tenggara sejauh 240km dan Anda akan sampai di Agra, yang merupakan lokasi dimana bangunan Taj Mahal yang indah berada.

6. Pantai Timur Australia
Dihiasi dengan pantai yang menakjubkan dan taman nasional yang indah, rute klasik ini meliputi 3 negara bagian yang berbeda. Victoria menampikan kota Melbourne yang kosmopolitan, sama indahnya dengan area pertanian dan kehidupan liar yang indah seperti di negara bagian selatan.

Sydney yang indah menampilkan pemandangan konsumerisme. Dan Anda juga akan menemukan Las Vegas di sini, saat tiba di Queensland, keindahannya menyatu dengan pantainya yang tropis. Di sepanjang jalan Anda akan menemukan Big Things, tidak ada perjalanan di Pantai Timur yang dikatakan lengkap jika belum berhenti di Big Banana, Coffs Harbour.

7. Pantai Barat South Island, Selandia Baru
Mulai dari lingkungan yang berseni di Nelson sampai dengan Selandia Baru bagian selatan. Sepanjang jalan Anda akan menemukan kota Westport yang mudah dikenang, dimana Anda bisa mengakses gua-gua menakjubkan dari Oparara Basin. Catatan lokal lainnya termasuk dengan atraksi Milford dan Doubtful yang menakjubkan.

Daerah Milford Sound lebih tenang, pantai yang panjangnya 22km yang didominasi dengan kelokan, puncak yang terjal, menarik lebih dari 14.000 pengunjung tiap tahunnya. Kebalikannya, Doubtful Sound  terlihat jarang lalu lintas tapi merupakan rumah bagi keindahan alam liar yang ditampilan dengan puncak yang penuh, hutan yang lebat dan air terjun.

8. Pantai Amalfi, Italia
Membentang 50km arah timur Sorento ke Salerno, Pantai Amalfi memberikan pemandangan yang menakjubkan dan menuntut perhatian Anda, membuat mata Anda susah untuk mengawasi jalan. Jalanan aspal yang sempit di sepanjang tebing, memperlihatkan keindahan dan kejernihan air laut yang biru, dan melewati keindahan kota Positano dan Amalfi.

Untuk berkendara di sepanjang teluk bisa menjadi pengalaman yang mengerikan, supir bis harus mampu memanfaatkan celah sempit yang ada di sekitar pinggiran jalan. Pada musim panas, panjang kendaraan bisa mencapai 50km, yang membuat Anda memiliki waktu lebih banyak untuk menikmati pemandangan itu.

9. Cape Town ke Hermanus, Afrika Selatan
Bagian selatan pantai ini memberikan pemandangan perkampungan pinggir laut yang menarik dan memberikan keindahan alam buatan Afrika Selatan yang indah. Mulailah perjalanan dari Cape Town yang berwarna, mulai dari perkebunan anggur dan pantai, menuju arah timur sepanjang Teluk False.

Jarak 122km menuju Hermanus bisa ditempuh selama satu hari perjalanan, yang akan lebih baik dengan berkendara santai. Sejumlah kekayaan alam termasuk lahan basan yang menjadi tempat tinggal kuda nil dan juga pantai yang lebar. Tiba di Hermanus, Anda bisa berhenti melihat jalan danmulai menyaksikan paus yang bermain di pinggir pantai pada bulan Juni dan November.

Sumber : Tempo

ISI widget Disini
Informasi Dan BudayaBerlangganan Artikel Kami
Melalui Email :
DMCA.com

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 14.59 Kategori: