Translate

Artis Asal Papua Yang Menghiasi Film Layar Lebar

Salam Blogger Papua :). bagaimana kabar sahabat Blogger Papua semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan selalu mendapat kenyamanan kala melakukan Aktifitas.

Dalam blog saya kali ini ingin memberikan Informasi Artis - Artis yang Berasal dari Papua terutama yang pernah menghiasi Layar Lebar, Bila mana saya kurang memberikan Info mengenai Artis/Aktor yang berasal dari Papua maka saya mohon maaf karena pengetahuan saya tetang Artis Cukup Minim, namun saya akan berusaha sebisa saya untuk memberikan Informasi mengenai Putra Papua yang Menghiasi Film Layar Lebar


Albert Thom Joshua Fakdawer atau lebih di kenal dengan nama Albert,  lahir 29 Juni 1993, adalah seorang Artis jebolan dari Akedemi AFI yang pernah tayang di salah satu TV swasta. dan menjadi lebih terkenal setelah membintangi Film garapan dari Rumah Produksi  Alenia Pictures yang berjudul Denias Senandung Di Atas Awan.  di mana pada Film Tersebut Alberth menjadi pemeran Utama dan membaut decak kagum Penonton dengan suara khasnya yang merdu. Prestasi yang telah di Ukir adalah :
  • Juara II AFI Junior 2004
  • Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2006
  • Aktor Pendatang Baru Terbaik Indonesian Movie Awards 2007


Michael Herman Jakarimilena lahir di Jayapura, Papua, 13 Juli 1983 adalah Penyanyi Jebolan Indonesian Idol musim Pertama, Micheal lebih di kenal dengan nama Michael Idol tidak hanya memiliki kemampuan Bernyanyi tetapi Juga kemampuan dalam Berakting, itu di buktikan dalam Film Denias di mana Michael memerangkan Tokoh Ayah Denias. Berikut beberapa Film yang pernah Di perankan oleh Michal antara lain Hatrrick dan Di Timur Matahari.



Minus C Karoba. lahir di Mamit 15 Mei 1985. Pemuda asal Penggunungan Tengah ini, lebih di kenal dengan sebuta Minus si Raja Mob. di Perkenalkan Pertama kali oleh Sutrada terkenal Indonesia Garin Nugroho kala menggarap Film di Papua. Minus mampu menyisihkan 200 peserta Audisi ketika Garin Nugroho Menggrap film di Papua karena bakat unik yang ada dalam Dirinya. Film - Film yang pernah di Bintangi oleh Minus antara lain adalah
  • Aku ingin Menciummu sekali Saja 2001 
  • Mencari Madona 2004
  • Denias Senandung Di Atas Awan 2008 dan
  • Keluarga Minus ( Tayangan Serial Komedi di di Trans TV )

Simon Sikoway, belum banyak Info mengenai bocah cilik ini, maklum saja Simon Merupakan Pendantang baru di kancah Perfiliman Indonesia yang menurut banyak Sineas merupakan anak yang berbakat.


Simon di orbitkan oleh sineas Terkenal yang juga berasal dari Papua Ari Sihasale. di mana Simon menjadi pemeran Mazmur dalam Filim garapan Alinea Pictures  yang berjudul Di Timur Matahari yang Tayang tahun ini, dan buat yang suka dengan Film yang bertema sosial jangan ketinggalan untuk menonton Film Perdana yang di bintangi Simon Sikoway dan Pesan penulis untuk membeli CD/DVD originalnya untuk mendukung Karya - Karya anak Indonesia


Dengan adanya Artis-artis yang berasal dari Papua dapat memacu Anak - Anak dan Juga Remaja  yang berasal dari Papua agar berlomba - lomba  untuk mengukir Prestasi tidak hanya di Bidang Seni, tapi juga Pada bidang lainnya.

ISI widget Disini
Informasi Dan BudayaBerlangganan Artikel Kami
Melalui Email :
DMCA.com

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 17.21 Kategori: